Mulai saat ini biasakan untuk selalu back – up data file yang anda anggap penting. Karena anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti. Dengan alas an itu juga yang menyebabkan aplikasi seperti Back-Up, Disk Clean Up, ,Disk Defragment, Scandisk, dan System Restore bisa anda temukan pada system operasi Microsoft windows. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunkan untuk membantu mengoptimalkan harddisk anda.
Untuk menjalankan aplikasi Back-Up ada dua cara yaitu Wizard Mode dan Advanced Mode. Disini saya hanya akan menjabarkan langkah-langkah sederhana dalam menjalankan aplikasi Back-Up menggunakan Wizard Mode.
1.Jalankan aplikasi, klik START > All Program > Accessories > Sistem Tools > Back-Up.
2.Tekan tobol Next untuk melanjutkan prose back-up.



3.Pilih back up files settings, kemudian tekan tombol Next



4.Pilih dokumen yang ingin anda back-up. jika hanya ingin back-up dokumen kita saja (folder dokumen dengan user yang kita masukkan), pilih My documents annd settings, kemudian tekan Next.



5.Tentukan folder untuk menyimpan file hasil back-up, lalu beri nama file back-up tersebut. jika sudah,tekan tombol Next.



6.Aplikasi akan me-review kembali data-data yang sudah anda masukan sebelumnya. jika sudah benarr, tekan Finish untuk memulai proses back-up files.



7.Proses back-up sedang berjalan, tunggu proses ini sampai selesai.



8.File back-up sudah terbentuk.

0 komentar