Abstraksi – Abstraksi

Diposting oleh zytex.ds |

Sejak zaman dahulu manusia merekam apa yang dilihat, dirasakan, dan dipikirkan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penemuan – penemuan berupa lukisan gua, hieroglif, dan prasasti. Penemuan tersebut menjadi media manusia masa kini untuk mengetahui informasi di zaman prasejarah. Dengan penemuan tersebut telah terjadi komunikasi secara tidak langsung anatara manusia modern dengan manusia yang berperadaban prasejarah.

Dizaman modern ini manusia menyadari betapa pentingnya komunikasi sebagai sarana tukar – menukar informasi. Terciptanya perangkat teknologi informasi semakin memperpendek jarak komunikasi antar manusia. Manusia modern mampu mengeliminir keterbatasan ruang dan waktu dalam berkomunikasi. Pada prinsipnya teknologi informasi berkaitan dengan computer dan pemakaiannya. Computer menanggani informasi/data berupa huruf, gambar, dan angka. Simpanan informasi tersebut dikenal dengan istilah data base.

Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi menurut manusia untuk mengenal, menguasai, dan mempraktikkannya sedini mungkin. Penguasaan teknologi informasi dan komunikasi menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki manusia untuk menghadapi tantangan dimasa global dewasa ini.
Dengan demikian maka pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalah sebuah solusi yang tepat untuk menghasilkan manusia – manusia modern yang mampu beradaptasi dengan perkembangan paengetahuan dan teknologi secara menyeluruh.

0 komentar